IKIGAI: Tips Gaya Hidup Lebih Aktif



Hi, reader! Untuk kesempatan kali ini, Saya akan membagikan cara mengakses gaya hidup lebih aktif. Adapun hal ini bersumber dari buku Ikigai halaman 27 yang diterbitkan oleh Penerbit Renebook karya Héctor Garcia dan Francesc Miralles. 

Sebenarnya sangat mudah untuk hidup lebih aktif; hanya butuh sedikit usaha dan beberapa perubahan pada rutinitas. Kita dapat mengakses gaya hidup lebih aktif yang membuat kita merasa lebih baik di dalam ataupun di luar tubuh—kita hanya perlu menambahkan beberapa hal pada kebiasaan sehari-hari.

  • Berjalanlah saat berangkat kerja atau berjalan-jalan setidaknya dua puluh menit setiap hari. 
  • Gunakan kaki Anda, bukan lift atau eskalator. Kebiasaan ini bagus untuk membentuk postur tubuh, otot, dan sistem respirasi Anda.
  • Berpartisipasi dalam kegiatan sosial atau berlibur sehingga Anda tidak menghabiskan banyak waktu di depan televisi.
  • Ganti junk food (makanan sampah) Anda dengan buah dan Anda akan memiliki sedikit godaan untuk camilan, serta akan ada lebih banyak nutrisi di sistem tubuh Anda.
  • Tidur nyenyak. Tujuh sampai sembilan jam itu bagus, tetapi tidur lebih lama dari itu membuat kita lesu.
  • Bermain dengan anak-anak atau hewan peliharaan, atau bergabung dengan tim olahraga. Hal ini tidak hanya memperkuat tubuh, tetapi juga menstimulasi pikiran dan meningkatkan harga diri.
  • Sadari rutinitas harian Anda untuk mendeteksi kebiasaan berbahaya, lalu ganti kebiasaan itu dengan yang lebih positif.

Dengan melakukan perubahan kecil ini, kita bisa mulai memperbarui tubuh dan pikiran, serta meningkatkan harapan hidup.

Itulah cara mengakses gaya hidup lebih aktif yang bersumber dari buku Ikigai halaman 27 yang diterbitkan oleh Penerbit Renebook karya Héctor Garcia dan Francesc Miralles. Semoga bermanfaat buat kalian yang sudah membacanya.

Baca juga: Resume Seni Tetap Muda Saat Menua Serta Hal-hal Kecil Menambah Usia dan Kebahagiaan klik di sini.

Thank you so much for visiting my blog, for taking the time to look around and read more than just one post. I hope you come to visit again soon!
Keep believe an amazing process, ya :)
Desti—

2 Comments

  1. Insightnya keren...
    Aku suka cara-cara seperti ini.
    Jadi gak memberatkan diri untuk melakukannya.

    ReplyDelete