Lekker Story Bintaro


Hi, reader! Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi rekomendasi tempat jajan yang bisa bikin lidah dan kantong kalian aman. Jajanan ini juga saya rekomendasikan untuk kalian yang suka makan camilan sambil baca buku. Jajanan apakah itu?


Kue Leker

Nah, kalian tahukan kue leker? Buat kalian yang belum tahu kue leker menurut Wikipedia, leker adalah salah satu makanan khas kota Surabaya. Makanan kecil ini berbeda dengan leker yang dikenal di Jakarta dan kota lainnya. Untuk kulitnya, adonannya kemungkinan adalah telur, tepung terigu, susu, gula dan air. Adonan ini kemudian dituangkan di atas wajan mini yang telah panas (biasanya dipanaskan di atas bara arang) untuk membuat kulit leker berbentuk lingkaran. Setelah cukup matang, penjual kemudian menaburkan potongan-potongan kecil pisang, coklat tabur, gula pasir dan susu kaleng. Penjual lalu melipatnya menjadi setengah lingkaran dan menyajikannya kepada pembeli.


Menu Lekker Story

Kue leker yang saya rekomendasikan ini, mengingatkan saya dengan jajanan jaman sekolah yang dijual sama abang-abang pakai gerobak di depan pagar sekolah. Kue leker yang ini tidak pakai gerobak, tetapi ada outletnya. Namanya Lekker Story.

Weekend kali ini, saya mampir ke outlet Lekker Story Bintaro dengan alamat Selaras Indonesian Culinary, Jl. Senayan Utama Blok HJ 2, Bintaro Sektor 9, Pondok Aren Tangerang Selatan. Warga Bintaro pasti sudah tidak asing dengan alamat Jalan Senanyan Utama, karena akses utama jalan menuju Bintaro Sektor 9. Herannya saya sering sekali lewat jalan ini, tetapi baru kali ini sadar kalau ada outlet Lekker Story tepat di pinggir jalan setelah Senayan Utama. Di depan outlet ada banner bertuliskan harga mulai dari Rp 3.000. Saya tertarik untuk membelinya. Selain harganya yang worth it pilihan rasa di menunya juga banyak dan namanya tidak ada yang aneh. Jadi, saya rasa tidak akan asing di lidah. Makanya, saya katakan jajanan ini bisa bikin lidah dan kantong kalian aman.

Pesan Lekker Story

Lekker Story yang saya pesan adalah kue leker rasa Coklat, Coklat Milo, Coklat Pisang, dan Coklat Keju. Total harga Rp 19.800 sudah termasuk PPN. Pembayarannya bisa debit atau dompet digital, seperti OVO dan Gopay. Bisa pesan online juga lewat Gofood dan Grabfood.
Bentuk dan Rasa Lekker Story

Bentuknya lebih rapih dari pada yang dijual sama abang-abang pakai gerobak. Untuk membedakan rasa ada pin it gambar rasanya, seperti gambar segelas susu Milo, pisang, coklat, dan keju. Rasanya enak bagian tengahnya tidak alot. Garing, tapi tidak mudah remuk. Jadi, cukup aman jika ingin dibungkus untuk dibawa pulang makan di rumah. Untuk kue leker yang Coklat Pisang, pisangnya juga empuk. Wangi kue leker ini harumnya mirip kue cubit. Teksturnya juga kering. Jadi, aman untuk kalian yang suka makan camilan sambil baca buku, tidak perlu takut bekas minyak nempel di bukunya.


Ruangan Lekker Story

Outlet Lekker Story yang di Bintaro ini di dalam ruangannya nyaman banget, tidak begitu luas, tapi juga tidak terlihat sempit. Lekker Story Bintaro ini ternyata menjadi satu dengan Selaras Indonesian Culinary. Kalau bosan hangout di kedai kopi, bisa banget cobain di tempat yang satu ini. 


Selaras Indonesian Culinary

Seperti yang kita lihat dari bentuk kue leker memang tidak bisa bikin kenyang, hanya untuk camilan. Kalau kalian mau kenyangin perut bisa pesan makanan yang mengenyangkan di menu Selaras Indonesian Culinary. Saya sempat membuka-buka menunya dan harganya juga worth it. Kalau kalian penasaran bisa follow akun Instagramnya klik @selaras.indculinary Tersedia juga di Grabfood.


Outlet Lekker Story

Untuk kalian yang bukan warga Bintaro jangan skip dulu dan jangan khawatir. Karena outlet Lekker Story ini ternyata sudah tersebar banyak di Indonesia. Kalau kalian juga ingin beli dan cicipi bisa follow akun Instagram klik @lekkerstory dan cek outlet di highlight Instagramnya, siapa tahu ada outlet terdekat dari rumah kalian. 


Nah, itulah Lekker Story rekomendasi tempat jajan dari saya untuk kalian yang suka makan camilan sambil baca buku, yang bisa bikin lidah dan kantong kalian aman. Kalau kalian biasanya suka makan camilan apa?


Thank you so much for visiting my blog, for taking the time to look around and read more than just one post. I hope you come to visit again soon!
—Desti

6 Comments

  1. Wah, aku belum pernah makan leker. Itu enak, ga?

    ReplyDelete
  2. Aku tengah malam baca ulasan Kak Desti tentang makanan pula, kan jadi lapar:( tanggungjawab kak! :(

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah coba, Kak :D Menarik sekali, ada banyak varian rasa/isi.

    ReplyDelete