Book Review: THE THINGS YOU CAN SEE ONLY WHEN YOU SLOW DOWN - Haemin Sunim

 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Hi, reader!   Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas buku The Things You Can See Only When You Slow Down.
Yuk, langsung saja simak identitas buku dan ulasannya dari saya!



Judul: The Things You Can See Only When You Slow Down
Penulis: Haemin Sunim
Tebal: 265 halaman
Tahun terbit: Cetakan Kesembilan, Desember 2021
Penerbit: Pop Ice Cube

Blurb:

"Apakah memang dunia yang terlalu sibuk, atau malah batin saya?"

Dunia bergerak dengan cepat, tetapi tidak berarti kita juga harus begitu. Melalui buku ini, guru meditasi Zen Haemin Sunim mengajak kita untuk menyadari bahwa ketika melambatkan diri, dunia juga akan melambat bersama kita. Pesan-pesan singkat Haemin Sunimyang ditulis untuk menjawab pertanyaan di media sosialnyamenyasar kepada kekhawatiran manusia yang sudah menjadi bagian dalam kehidupan modern. Bersama-sama kita akan mencari jalan menuju keseimbangan dan kedamaian batin di tengah berbagai tuntutan hidup sehari-hari lewat hal-hal sederhana, seperti beristirahat dan membangun hubungan baik antarmanusia.

The Things You Can See Only When You Slow Down sudah terjual lebih dari 3 juta eksemplar di Korea Selatan dan menduduki peringkat pertama buku terlaris selama 41 minggu berturut-turut.


Ulasan saya:

Buku ini terdiri dari delapan bab. Tiap babnya masing-masing terbagi menjadi dua sampai empat sub bab. #Haeminsunim yang merupakan seorang guru agama Buddha Zen dan penulis paling berpengaruh di Korea Selatan bukunya tidak hanya sebagai panduan dalam mengahadapi tantangan pada kehidupan sehari-hari. Tiga bab diantaranya adalah bab kehidupan, cinta, dan masa depan.

Buku ini isinya bentuknya sekumpulan kalimat singkat sepeti kutipan-kutipan bijak yang membahas berbagai aspek kehidupan yang diawali dengan esai di setiap babnya. Baru baca beberapa bab saja sudah banyak banget pesannya serasa dapat petuah dan saran yang mendalam. Itu sebabnya aku suka buka lagi dan lagi buku ini buat dibaca, menikmati banget bacanya. Sambil aku kasih sticky notes yang menurutku paling amazing banget kalimatnya.

Aku sarankan kalau mau baca buku ini bacanya pelan-pelan, sambil direnungi. Karena aku pribadi juga merasa kalimat-kalimat di buku ini bisa bikin aku diingatkan kembali dan lebih aware terutama tentang pentingnya beristirahat, bersikap dan bertutur kata. Asyiknya lagi buku ini juga ada ilustrasinya gambar berwarna karya Youngcheol Lee. Wah... pokoknya bukunya jadi ingin semakin sering dibuka lagi dan lagi, deh.

Yuk, intip isi buku he Things You Can See Only When You Slow Down di postingan instagram aku klik disini !

Ya, itulah ulasan dari buku The Things You Can See Only When You Slow Down.
Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk membeli dan membaca buku ini?

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung ke blog ini.
Sampai jumpa di postingan lainnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
—Desti


0 Comments