Cara Agar Aliran Rezeki Berjalan Lancar Ala Irma Rahayu

 



Bab LET'S GET AWAKE

Buka mata hati dan jiwa Anda, bahwa kaya itu enggak mungkin diraih secara instan, kecuali Anda dapat warisan miliaran, nikah dengan anak orang kaya atau korupsi. Ada proses dan harus mengalami pembersihan untuk mengosongkanyang sudah lama kotor, kemudian dengan iman dan percaya.

"Anda harus menemukan dulu apa yang Anda cari dalam hidup. Kalau sudah menemukan apa yang Anda inginkan dalam hidup, tahu passion Anda dan menjalankannya dengan penuh cinta dan keikhlasan, percaya, deh rezeki akan datang dari arah yang tak terduga." —Hlm. 8

Mungkin Anda enggak kaya, tapi apapun yang Anda butuhkan dan inginkan akan ketemu jalannya dan mudah meraihnya, asal barokah dan diizinkan oleh-Nya.


Bab LET'S GET START IT

Kenali "siapa diriku?" dan "apa tugasku di dunia?"
Find your passion akan menjadi sumber harta karunmu. Mencari passion enggak semudah mencari hobi dan apa yang Anda sukai.

"Hal yang membuat pencarian passion itu butuh waktu lama karena passion kerap terkubur oleh value atau belief system yang terbentuk sejak kecil dari hasil didik orang tua dan lingkungan." —Hlm.19

Kalau sudah menemukan passion jangan menunda kalau menunda sama dengan menunda kesuksesan, harus istikamah dan sabar. Do it with love, jangan melakukan hal yang enggak dimengerti, jangan fotokopi kesuksesan orang lain dan jangan takut dengan peniru. Jangan hilang fokus, jangan money oriented, jangan punya mental instan dan jangan jenuh.

Menemukan jawaban dari hobi practice make perfect, jangan ragu, melatih kesabaran, enjoy dan melepaskan stres.

Hobi juga bisa jadi duit rumusnya:
HOBI + SENANG + ISTIKAMAH = DUNIA MENGEJAR


Bab LET'S GET CLEANED

"Semua makhluk di dunia sudah dicukupkan rezekinya. Selama kita tidak serakah, kita tidak akan kekurangan." —Hlm. 53

Sekarang cek apa doa Anda, maka kala menghalangi kendala atau hambatan, mungkin itu konsekuensinya, Anda sedang mengalami pembersihan menuju jalan kesuksesan, atau mungkin pembersihan dari dosa2 di masa lalu.

Berdoalah yang bagus dan yang baik2 untuk diri diiringi dengan salat 5 waktu dan tepat waktu, berprasangka baik kepad Allah, ikhlas dan bagaimanapun juga terkabul atau tidaknya sebuah doa tidak bisa dipaksa/ diatur semua hak prerogratif Allah.



Bab LET'S GET RICH

Uang, uang dan uang

"Fokuslah pada tujuan dan keinginannya. Bukan pada uangnya." —Hlm. 69

Inilah terapinya untuk membersihkan jalan menuju pintu kemudahan dan rezeki hahal.

Ikuti langkah-langkah berikut:
  • Fokus pada yang anda mau. Misalnya: ingin rumah, mobil, jalan2 ke Eropa. Fokuslah pada benda/ keinginannya dan HILANGKAN semua pikiran tentang UANG. Karena enggak semua hal harus Anda beli dengan uang Anda sendiri.
  • Berdoa kepada Allah. "Ya Allah, kalau saya layak dapat mobil, saya siap dengan segala konsekuensinya. 
  • Lakukan family theraphy. Apa itu? Ini dia:
  1. Tulis minimal 20 hal yang membuat Anda bangga terhadap ayah Anda, dalam segala hal, termasuk pekerjaan & keuangan. Mengapa harus ayah? Karena ayahlah yang mewakili energi uang, sebagai sosok pencari nafkah di rumah dan yang menanamkan belief sistem tentang uang kepada Anda. Bila Anda enggak bosa menemukan 20 hal yang membanggakan atas diri ayah, maka ada dua kemunginan: Anda enggak kenal ayah Anda, atau sebegitu bencinya Anda dengan ayah, itulah kenapa keuangan Anda tidak beraturan.
  2. Tulis minimal 20 hal yang membuat Anda bangga terhadap ayah Anda, dalam segala hal, termasuk pekerjaan & keuangan. Mengapa harus ayah? Karena ayahlah yang mewakili energi uang, sebagai sosok pencari nafkah di rumah dan yang menanamkan belief sistem tentang uang kepada Anda. Bila Anda enggak bosa menemukan 20 hal yang membanggakan atas diri ayah, maka ada dua kemunginan: Anda enggak kenal ayah Anda, atau sebegitu bencinya Anda dengan ayah, itulah kenapa keuangan Anda tidak beraturan.
  3. Lalu carilah minimal 20 hal yang Anda tidak sukao dari ayah Anda. Dari kedua hal di atas, Anda bisa mencari tahu pola Anda dalam hal keuangan. Bila anda membenci ayah Anda, bisa jadi Anda pun secara tidak sadar MENOLAK kehadiran uang dalam hidup hidup Anda. Apapun yang Anda lakukan selalu mengarah pada kegagalan karena Anda enggak mau membuat ayah Anda bangga.
  4. Bila Anda enggak punya ayah, maka lakukan dua hal di atas terhadap ibu Anda. Tulis masing-masing minimal 20 hal yang Anda banggakan dan tidak sukai dari diri ibu, dalam segala hal, termasuk soal pekerjaan dan keuangan.
  • Cek dan catat kejahatan apa saja yang pernah Anda lakukan terhadap uang. Misalnya: membelanjakan uang untuk hal-hal yang enggak berguna, korupsi, dan sebagainya.
  • Tuliskan 50 hal yang belum pernah disyukuri, misalnya:
  1. Dalam keterpurukan saya, ternyata masih banyak teman yang mau mendampingi dan membantu.
  2. Meskipun keuangan lagi morat-marit, tapi saya tetap diberikan keimanan oleh Allah untuk percaya bahwa masa-masa ini akan segera berlalu.
  3. Dalam keterpurukan saya saat ini, saya masih diberikan kesehatan, sementara orang-orang di sekeliling saya mudah sakit.
  • Kalau Anda punya ruangan kerja, BERESKAN dari segala sampah, file yang enggak terpakai, berkas-berkas enggak penting. Kenapa? Karena kita kerap terjebak pada kejayaan masa lalu, begitu mengalami kegagalan jadinya berandai-andai, mengapa dulu berhasil, sekarang engak Kalau enggak ada ruang kerja, bereskan meja kerja Anda. Lalu jadikan ruang kerja atau meja kerja itu tempat yang mengasyikan untuk Anda bekerja dan berkreasi.

Sementara itu, terdapat orang-orang yang sulit kaya atau selalu merasa kekurangan. Penyebanya diantaranya kebencian terhadap ayah, kejahatan yang dilakukan dengan fasilitas uang yang dimilikinya, mental instan tapi enggak mau susah atau kerja keras dan mental gratisan dan pelit.


Bab FORBIDEN AREA

Dalam perjalanan menuju sukses, sering meremehkan hal-hal kecil (dianggap kecil) namun melumpuhkan perjalanan menuju kesuksesan tersebut. Hal-hal tersebut adalah tukang nitip, orang yang senang disedekahi, pertikaian kecil dalam rumah tangga, menolak hadiah, selalu berharap ditraktir/gratisan, tidak amanah dengan janji/hobi telat dan berutang.

"Hanya orang yang istikamah dan sabar menjalani proses, yang akan menjadi pribadi tangguh, kaya, dan sejahtera." —Hlm. 96

Bab ARE YOU LIKE THIS?

"Uang tidak akan lunas haya dengan modal DOA. Sukses tidak akan diraih hanya dengan modal YAKIN. Semua pelunasan utang dan sukses itu harus dikejar dan dihampiri. Walau jauh, harus terus jalan." —Hlm. 102

Berhemat boleh saja, asal jangan pelit! Memang antara hemat dan pelit ini tipis perbedaannya. Penyakit orang yang baru punya uang itu ada dua, yaitu boros karena norak dan pelit karen takut miskin.

"Hemat adalah membelanjakan sesuatu yang termasuk kebutuhan penting dan tidak bisa ditunda. Misalnya, makanan dan pakaian. Kebutihan penting yang tidak bosa ditunda ini pun ada kategorinya." —Hlm. 117

Bab THE FORMULA OF SUCCESS

"Tips bahagia walau hidup sedang diuji: JANGAN IRI DENGAN APA YANG ORANG LAIN PUNYA!)" —Hlm. 120

Inilah formula sukses:
  1. YOU KNOW WHAT YOU WANT cari tahu apa tujuan hidup Anda dengan cara apa meraihnya (passion). Fokus melakukan hal yang membuat Anda nyaman dan Anda nikmati, walau belum menghasilkan uang.
  2. FEARLESS saat dihina dan dihujat gara-gara melakukan passion itulah tantangannya, menguji keistikamahan Anda. Intinya jangan takut kegiatan Anda dihina, tidak disetujui lingkungan, jangan gengsi dan jangan takut miskin karena melakukan passion. Karena nanti uang akan datang sendirinya.
  3. WORK HARD bukan kerja keras banting tulang tanpa istirahat, tapi kerja keras menjaga mood anda menjaga semangat.
  4. PERSIATENT beristikamah meyakinkan diri bahwa inilah jalanku dengan sabar dan iklas.
  5. BE STRONG kuat dalam menghadapi tantangan, latihan, tetap istikamah, menghadapi hinaan dari orang lain dan kuat KEYAKINAN kepada Allah.
  6. PERBAIKI KOMUNIKASI cara menyampaikan pesan ke setiap karakter yang berbeda, intonasi suara, bahkan pelafalan huruf. Lebih baik telpon jangan chat jangan pelit pulsa. Kalau mau sukses jangan remehkan masalah komunikasi.


Semoga resume ini bermanfaat untuk kalian yang sudah membacanya, agar manfaat buku yang sudah saya baca tidak berhenti sampai di saya.

Thank you so much for reading my blog and the kind words!
For taking the time to look around and read more than just one post.
Keep believe an amazing process, ya :)
Desti—

0 Comments